Atlet Paralimpiade, Leani Ratri Oktila Dapat Bonus Rp 13,5M Dari Pemerintah


Image Source: Antara

Atlet Paralimpiade dari cabang olahraga bulutangkis, Leani Ratri Oktila kabarnya menerima bonus sebesar Rp 13,5 miliar dari pemerintah Indonesia nih guys. Hal ini dilakukan pemerintah karena Leani berhasil menyumbangkan dua medali emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020 kemarin. Cool!


Bonus ini diserahka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9), dalam rangka penerimaan kedatangan kontingen Indonesia dari Tokyo. Sama seperti nominal bonus yang diberikan buat para peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020, pemerintah Indonesia juga menggelontorkan bonus sebesar Rp 5,5 miliar buat atlet Paralimpiade peraih emas, Rp 2,5 miliar untuk peraih perak dan Rp 1,5 miliar untuk peraih perunggu.


Atlet Indonesia berhasil mencapai prestasi tertinggi sepanjang keikutsertaannya di ajang Paralimpiade lho guys! Indonesia berhasil membawa pulang sembilan medali, yaitu dua emas, tiga perak dan empat perunggu, dan menempatkan Merah Putih di peringkat ke-46 klasemen.


Nah, Leani Ratri Oktila sendiri berhasil membawa pulang dua medali emas lewat ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto. Jangan khawatir, bonus apresiasi ini gak cuma diberikan buat para atlet peraih medali. Pemerintah juga memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih lainnya sebesar Rp 100 juta.





Writer: Carissa Setyowatie - Sabtu, 18 September 2021 17.50 WIB