Asnawi Kena Tegur Shin-Tae Yong Gara-gara Aksinya Saat Singapura Gagal Pinalti


Image Source: AFF Suzuki Cup

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mendapat teguran keras dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong nih guys. Pelatih asal Korea Selatan itu, bahkan gak segan mencoret Asnawi dari skuad Garuda. Penyebabnya adalah Asnawi sempat melakukan aksi gak terpuji ketika melawan Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020.


Saat itu, pemain Singapura Faris Ramli gagal melakukan pinalti ke gawang Indonesia. Reflek, Asnawi menghampiri Faris setelah bomber The Lions itu gagal menaklukkan kiper timnas Indonesia, Nadeo Agrawinata.


Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu sampai memarahi Asnawi seusai makan siang bersama timnas Indonesia. "Saya tidak melihatnya di stadion, tetapi saya terkejut ketika menonton ulang video pertandingan. Saya marah kepada Asnawi setelah makan siang," tutur Shin Tae Yong dikutip dari media Korea Selatan, The JoongAng.


Shin Tae Yong menjelaskan kenapa dirinya begitu sebal dengan aksi Asnawi. Buatnya, semua pesepak bola di atas lapangan adalah rekan, termasuk pemain lawan itu sendiri.


Timnas Indonesia sendiri berhasil mengakhiri laga kontra Singapura dengan skor 4-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.




Writer: Carissa Setyowatie - Selasa, 28 Desember 2021