Anies Baswedan Digugat ke MA Soal Ganjil Genap Yang Tilang Pengendara Saat Keluar Tol


Image Source: Sindo

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kabarnya digugat sejumlah warga ke Mahkamah Agung (MA) terkait peraturan ganjil genap nih guys. Gugatan ini timbul karena banyak warga menilai Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 88 Tahun 2019 bikin warga yang keluar tol di jalan jalur gage langsung ditilang.


"Keluar tol kok ditilang. Kan kita masuk tol bayar bayar, kok keluar nggak boleh. Malah ditilang," jelas salah satu penggugat, Dhimas Pradana.


Gugatan ini juga diajukan oleh Heru Widodo (warga Kota Bekasi), Imam Anshori Saleh (warga Cipayung), Supriyadi (warga Bandar Lampung), Endin Amirusin Dahlan (warga Bandung Barat), Ferdiaz Muhammad (warga Cakung) dan Janwardisan Hernandika (warga Kota Bekasi).


Pergub yang dimaksud, yaitu Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas Dengan Sistem Ganjil Genap tertanggal 6 September 2019


Banyak warga yang mengeluhkan dengan berlakunya Pergub tersebut, berarti berlaku juga buat pemobil yang keluar langsung dari tol yang berada di jalur gage. Sayangnya, gak ada pemberitahuan di setiap exit tol akan ditilang karena masuk jalur ganjil genap.




Writer: Carissa Setyowatie - Senin, 21 Februari 2022