9GAG Dirikan Museum Meme Pertama Di Dunia


Image Source: instagram.com/k11artmall

9GAG baru aja nih membuka museum meme pertama di dunia hasil kolaborasi dengan K11 yaitu sebuah pusat perbelanjaan seni di Hongkong. Di museum ini berhasil menghadirkan 100 meme yang sempat viral seluruh dunia.


Gak sembarangan, meme yang dipamerkan harus melalui proses seleksi lho. Meme yang ditampilkan dibagi menjadi beberapa kategori yaitu meme lokal, global, dan meme paling viral. Meme tersebut disajikan dalam berbagai bentuk, mulai dari figure 3 dimensi, gambar, bahkan bau, dan augmented reality. Di sana, disediakan juga “Meme me” yaitu photobooth yang bisa mengubah pengunjung menjadi meme secara instan. Cool!


Selain itu, ada pula zona interaktif “Beyond the Meme” disini pengunjung bisa merasakan meme dengan teknologi AR yang super canggih. Bukan cuma menghadirkan pameran meme aja nih, 9GAG dan K11 juga memperkenalkan NFT meme. NFT tersebut merupakan kolase dari 100 meme paling viral dan akan diluncurkan di museum tersebut buat dilelang mulai pertengahan bulan Juli ini.



Buat yang penasaran dan mau datang, Museum Meme ini digelar di K11 Art Space mulai dari 16 Juli hingga 5 September 2021.





Writer: Carissa Setyowatie - Kamis, 12 Agustus 2021 16.10 WIB