87 Persen Mahasiswa Di Indonesia Salah Jurusan?


Image Source: Unsplash

Tau gak sih lo, kalau ternyata ada penelitian yang dilakukan oleh Ahli observasi anak sekaligus penemu observasi bakat (talents observation), Andri Fajria mengatakan kalau 87 persen mahasiswa di Indonesia salah jurusan lho! Hal ini diutarakan Pak Andri di Bursa, Turki, Kamis malam, 16 September 2021 lalu guys.


Pak Andri Fajria yang hadir di Gedung Görükle, Üçoluk Cd. (GGM), 16285 Nilüfer/Bursa, mengatakan kalau hal ini terkait dengan pernyataan psikolog pendidikan dari Integrity Development Flexibility (IDF) Irene Guntur yang menyebutkan 87 persen mahasiswa di Indonesia salah jurusan.


Menurut Pak Andri yang juga Ketua Yayasan Harmoni Alam Semesta Tangerang, bakat adalah ekspresi genetik yang sedang aktif. Bakat setiap orang dipengaruhi oleh ayah, ibu, kakek, nenek, dan para pendahulu.


Gak berbakat dalam suatu hal, bukan berarti gak bisa melakukan hal tersebut. Tapi, orang itu butuh usaha yang lebih keras supaya bisa dapat melakukan hal tersebut dengan baik. Pak Andri juga berpendapat kalau belum menemukan bakat, gak perlu khawatir karena bakat itu gak bakal hilang. Dia hanya tertidur, sampai ada 'trigger' (pemicu) yang membangunkannya.


Siapa nih yang ngerasa, kalau lo ternyata kuliah di jurusan yang salah?





Writer: Carissa Setyowatie - Minggu, 19 September 2021 15.41 WIB